Blender tersedia untuk berbagai sistem operasi, seperti:
· Microsoft Windows
· Mac OS X
· Linux
· IRIX
· Solaris
· NetBSD
· FreeBSD
· OpenBSD.
- Blender memiliki ukuran instalasi relatif kecil dan berjalan pada beberapa platform komputasi populer. Versi resmi dari perangkat lunak yang dirilis untuk Linux, Mac OS X, Microsoft Windows, dan FreeBSD [6] Meskipun sering didistribusikan tanpa adegan contoh ekstensif ditemukan di beberapa program lain., [7] perangkat lunak berisi fitur yang karakteristik tinggi .-end software 3D [8] Di antara kemampuan adalah:
- Dukungan untuk berbagai geometris primitif, termasuk jerat poligon, pemodelan permukaan subdivisi cepat, kurva Bezier, permukaan NURBS, metaballs, patung digital, font outline, dan sistem n-gon baru pemodelan disebut B-mesh.
- Membuat internal mesin dengan ray tracing, pencahayaan tidak langsung, dan oklusi ambien yang dapat mengekspor dalam berbagai format.
- Integrasi dengan beberapa mesin membuat eksternal melalui plugin.
- Keyframed animasi termasuk alat invers kinematika, dinamo (kerangka), hook, kurva dan kisi berbasis deformasi, tombol bentuk (morphing), non-linear animasi, kendala, dan bobot simpul.
- Simulasi alat untuk dinamika tubuh Lunak termasuk deteksi tabrakan mesh, dinamika fluida LBM, simulasi asap, dan Bullet dinamika benda tegar.
- Sebuah sistem partikel yang meliputi dukungan untuk partikel berbasis rambut.
- Pengubah untuk menerapkan efek non-destruktif.
- Python scripting untuk penciptaan alat dan prototyping, logika game, mengimpor dan / atau mengekspor dari format lain, otomatisasi tugas dan alat kustom.
- Dasar non-linear video / audio editing.
- Permainan Blender, sub-proyek, menawarkan fitur interaktif seperti deteksi tabrakan, mesin dinamika, dan logika diprogram. Hal ini juga memungkinkan penciptaan yang berdiri sendiri, aplikasi real-time mulai dari visualisasi arsitektur untuk konstruksi video game.
- Sebuah simpul compositor berbasis sepenuhnya terintegrasi dalam rendering pipeline.
- Prosedural dan simpul berbasis tekstur, serta lukisan tekstur, lukisan proyektif, lukisan titik, dan lukisan berat badan.
- Realtime kontrol selama simulasi fisika dan rendering.
http://en.wikipedia.org/wiki/Blender_(software)
http://restava.files.wordpress.com/2009/06/blenderbookv01.pdf
http://www.blender.org/download/get-blender/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar